Minggu, 23 November 2014

Cara Mengobati Ambeien Paling Ampuh



Ambeien merupakan suatu penyakit yang sangat mengganggu aktivitas dan menyebabkan ketidaknyamanan. Penyakit ambeien ini muncul karena beberapa hal yaitu karena masalah diare dan masalah buang air besar yang berkepanjangan. Selain itu masa duduk dalam jangka waktu lama, mengangkat beban yang terlalu berat serta faktor genetik pun bisa memunculkan penyakit ambeien ini. 


Penyakit ini pastinya sangat menggangu berbagai kegiatan aktivitas, jadi bagi yang mengalami ambeien dan sedang mencari cara mengobati ambeien sebaiknya anda melakukan beberapa hal di bawah ini.
  • Dengan menggunakan akar jeruk nipis juga merupakan cara mengobati ambeien dengan cara alami dan tanpa efek samping. Anda hanya membutuhkan akar jeruk nipis kemudian direbus dengan 6 gelas air menggunakan api kecil lalu setelah dingin saring air dengan akar jeruk nipis dan minum 3 kali sehari
  • Menjalani pola hidup sehat. Anda juga harus selalu menjaga pola hidup sehat serta sering beristirahat dan jangan terlalu memaksakan ketika melakukan pekerjaan terutama pekerjaan yang berat-berat. Dan usahakan selalu makan-makan seperti sayuran, sayuran yang mengandung banyak manfaat ini akan mempermudah anda dalam melakukan buang air besar, selain sayur anda juga sebaiknya mengonsumsi buah-buahan seperti pepaya.
  • Mengontrol asupan garam. Menurut penelitian yang dilakukan, mengonsumsi garam terlalu sering akan memperburuk wasir hal ini dikarenakan garam akan menahan cairan di system peredaran sehingga bisa menyebabkan vena di anus dan area lainnya membesar. Mengontrol konsumsi garam bisa menjadi salah satu cara mengatasi ambeien yang alami. Usahakan jika anda memasak atau makan sebaiknya tanpa menggunakan garam ataupun penyedap rasa.
  • Mengkonsumsi kulit manggis. Dengan anda mengonsumsi kulit manggi anda juga bisa mengobati ambeien secara alami. Kulit manggis yang sudah diolah dan menjadi ekstrak sangat bermanfaat menjadi obat untuk ambeien.
  • Banyak-banyaklah mengnsumsi daun pepaya. Selain buah pepaya yang bisa memperlancar saat buang air besar ternya daunnya juga bisa bermanfaat untuk menghindari penyakit ambeien.
Semoga cara mengobati ambeien yang sudah dibahas diatas tadi dapat bermanfaat bagi anda. Kesehatan sangat mahal harganya dan selalu usahakan untuk hidup sehat dengan mengatur pola makan serta selalu mengonsumsi buah-buahan maupun sayur.