Minggu, 23 Februari 2014

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat



Cara Menghilangkan Komedo - Komedo adalah kotoran yang seringkali kita temui pada wajah yang kotor. Ini disebabkan karena kotoran yang menyumbat pada pori - pori, sehingga muncul bintik - bintik hitam pada kulit wajah. Memang jika kita lihat secara sepintas tidak akan terlihat, namun ketika diraba akan jelas terasa pada permukaan kulit. Komedo tersebut muncul karena sel - sel kulit yang mati dan juga kelenjar minyak yang berlebih pada permukaan kulit. Bagi seorang wanita yang identik senang sekali dengan wajah yang mulus dan bersinar tentu sangat menganggunya sehingga akan melakukan bagaimana cara menghilangkan komedo tersebut dengan alami dan tetap membuat kulit wajahnya terlihat cantik tanpa bekas apapun.

Cara Menghilangkan Komedo

Ada berbagai cara untuk menghilangkan komedo tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut.
  1. Menggunakan Air Putih. Dengan memperbanyak minum air putih setiap hari minimal sebanyak 8 gelas, akan memperlancar saluran  pencernaan dan juga dapat membuat permukaan kulit wajah menjadi halus dan bersih.
  2. Menggunakan Air Garam. Air garam dapat mengurangi minyak yang berlebih pada wajah dan juga membantu untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mencampurkan garam satu sendok makan ke dalam air hangat kemudian gunakan untuk mencuci muka anda.
  3. Menggunakan Uap Air. Uap air dapat digunakan untuk menghilangkan komde dan juga melembutkan kulit wajah. Caranya adalah dengan menghadapkan wajah di atas wadah yang berisikan air mendidih agar uap air yang dihasilkan lebih maksimal hingga menyentuh kulit wajah. Uap air mendidih ini dapat membuka pori - pori yang tersumbat pada permukaan kulit.
  4. Jeruk atau Lemon. Di dalam jeruk atau lemon terdapat kandungan asam yang dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada permukaan kulit. Selain itu juga dapat membantu menghilangkan komedo , caranya adalah dengan menggunakan perasan jeruk atau lemon dengan mengusapkan air perasan tersebut pada daerah yang berkomedo.
  5.  Lidah Buaya. Lidah buaya mampu menghilangkan dan membantu proses penyembuhan luka pada kulit akibat komedo. Caranya adalah menggunakn lendir yang terdapat pada lidah buaya dan mengusapkannya pada bagian yang berkomedo.


Demikian cara menghilangkan komedo secara cepat dan alami tanpa menggunakan obat - obatan. Semoga cara di atas mampu membantu dalam menghilangkan noda akibat komedo atau komedo yang ada di wajah anda.