Rabu, 05 November 2014

Cara Menghilangkan Panu Paling Cepat



Hampir semua orang mengetahui akan penyakit panu, penyakit panu adalah penyakit kulit yang timbul disebabkan oleh jamur pada kulit. Ciri terjadinya penyakit panu adalah bagia kulit mengalami radang atau timbul bercak-bercak putih yang juga disertai dengan rasa gatal. Penyakit panu ini biasanya sering menyerang pada bagian tubuh seperti leher, punggung serta bagian tubuh lainnya. Jika hal ini sudah terjadi maka sebaiknya segera untuk diobati, hal ini dikarenakan panu sangat cepat menyebar. Banyak cara menghilangkan panu yang bisa anda lakukan sendiri. 


Cara-Menghilangkan-Panu
Berikut ini beberapa cara menghilangkan panu yang ampuh dan aman serta tanpa efek samping.

1. Menggunakan Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh yang biasanya dipakai sebagai bahan campuran untuk memasak ini ternyata juga memiliki khasiat untuk mengobati penyakit panu. Anda hanya cukup mencampurkan blimbing wuluh dengan air kapur sirih kemudian oleskan ke bagian kulit yang terkena panu secara merata. Lakukan sehari dua kali, panupun dalam beberapa hari kedepan akan hilang

2. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih bukan hanya merupakan bumbu masak, bawang putih ini juga bisa sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit salah satunya yaitu penyakit panu. Anda hanya cukup menyiapkan bawang putih lalu iris tipis dan gosok-gosokan pada bagian kulit yang terdapat panu. Lakukan cara ini setelah selesai mandi secara rutin.

3. Menggunakan Lengkuas
Banyak bahan yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan panu salah satunya yaitu menggunakan lengkuas. Cara ini sangat mudah dan praktis yaitu cukup dengan memarut lengkuas kemudian oleskan parutan lengkuas tadi ke bagian kulit yang terkena panu. Lakukan cara inbi secara teratur terutama setelah selesai mandi.

Itulah tadi beberapa bahan dan cara menghilangkan panu yang praktis dan mudah untuk anda lakukan sendiri tanpa harus datang ke dokter atau mengobatinya dengan obat kimia yang terkadang mengandung efek samping bagi kulit. Semoga beberapa cara menghilangkan panu diatas dapat bermanfaat bagi anda.