Kamis, 30 Oktober 2014

Cara Mengobati Keputihan Yang Ampuh



Keputihan merupakan cairan berwarna putih yang agak kental yang keluar dari ilang vagina yang terkadang juga berbau tidak sedap dan juga rasa gatal. Banyak cara mengobati keputihan yang dilakukan oleh para kaum wanita. Saat gejala waktu tertentu, kurang menjaga kebersihan vagina, stress, sembarang dalam menggunakan sabun juga dapat mengakibatkan keputihan. Membilas vagina dari arah yang salah. Memakai pakaian dalam yang ketat, kelelahan yang sangat amat, kadar gula darah yang tinggi dan masih banyak yang lainnya yang menyebabkan keputihan pada wanita.


Cara-Mengobati-Keputihan
Keputihan itu sendiri juga dibagi menjadi dua jenis, yaitu keputihan fisiologis, dan juga keputihan patologis. Keputihan yang normal adalah fisiologis namun yang tidak normal patalohis yang biasanya disertai rasa gatal dan bercak yang berlebihan.

Cara mengobati keputihan bisa dilakukan obat atau juga secara alami. Seperti :
  • KunyitDengan menggunakan kunyit bisa mengbati keputihan,. Kunyit yang dibersihkan dengan ditambah daun sambiloto dan direbus. Saring rebusan bahan-bahan yang dimasukan dan konsumsi 2 kali sehari. 
  • Akar BayamTahukah nada tentang akar bayam yang memiliki sifat antinakteri yang dapat mengobat infelksi. Dengan meminumnya dua kali sehari dapat mengobati keputihan.
  • Bawang PutihBawang putih merupakan bahan yang bisanyan diguanakan untuk memasak. Dengan mengkosnumsi obat yang terbuat dari bawang putih dipercaya dapat mengobat keputihan. Lkarena menganudng antibiotic yang dapat mengatasi bakteri pada vagina,. Akan tetapi sebaiknya anda harus berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu.
  • Daun Sirih. Daun sirih memang banyak khasiatnya diantaranya untuk mengobati keputihan –pada wnaita dengan merendam daunnya dan menggunakan air rendaman tersebut ke daerah vagina anda.
  • Biji Buah ManggaBuah mangga selain rasanya enak ternyata bijinya juga dapat mengoibati keputihan dengan dibuat bubuk dan dioleskan pada luar dan dalam saluran vagina untukm mengobatin keputihan.
Itulah tadi beberapa cara mengobati keputihan yang bisa anda lakukan sendiri sebagai penolong pertama sebelum anda berkonsultasi dengan dokter. Semoga dengan adanya cara mengobati keputihan di atas dapat sekali bermanfaat bagi anda.