Sabtu, 16 Agustus 2014

Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat



Cara Menyembuhkan Sariawan - Penyakit paling menderita adalah sakit gigi dan sariawan. Itu menurut pendapat saya sih. Mengapa demikian? Setiap hari orang pasti membutuhkan makanan untuk mengisi energi setiap pagi sebelum melakukan aktifitas. Makanan tersebut di konsumsi dengan berbagai cara ada yang menggunakan menu instan yaitu dengan meminum sereal instan dan ada juga yang mengunyahnya secara langsung untuk mendapatkan kenikmatan dan kepuasan perut. Inilah peran mulut yang cukup penting, yaitu gigi untuk mengunyah. Jika gigi kita sedang sakit, maka makanan seenak apapun yang kita makan akan terasa tidak enak, d isitulah penderitaan yang kita rasakan. Begitu juga sariawan, sariawan lebih sakit dan perih ketika kita sedang mengunyah makanan, meskipun gigi tidak sakit.


Untuk itu diperlukan cara menyembuhkan sariawan dengan cepat dan singkat agar ketika kita makan tetap terasa enak dan nikmat. Berikut adalah beberapa cara tersebut :
  1. Berkumur dengan menggunakan air garam. Cara ini memang sedikit perih namun sangat ampuh untuk menangkal sariawan secara alami. Kandungan garam dapat menarik cairan luka sariawan, selain itu juga dapat menghilangkan rasa nyeri pada gigi yang berlubang.
  2. Mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C. Dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk akan membantu proses penyembuhan luka sariawan.
  3. Meminum air kelapa. Air kelapa dapat menenangkan sistem pencernaan dan membantu mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh kita, seperti racun atau kuman yang ada pada luka sariawan. Gunakan air kelapa untuk berkumur agar proses penyembuhan sariawan dapat lebih cepat.
  4. Minyak kelapa dan madu. Minyak kelapa memiliki sifat anti bakteri, cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan minyak kelapa dengan madu kemudian oleskan pada bagian sariawan anda. Lakukan hal ini sebelum tidur agar lebih efektif.
  5. Daun jambu biji. Kunyah beberapa lembar daun jambu biji dan kemudian berkumurlah dengan air hangat.
Di atas merupakan cara menyembuhkan sariawan dengan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membantu menyembuhkan luka sariawan anda. Tips - tips tersebut aman dan tidak akan menyebabkan efek samping. Semoga dapat bermanfaat.