Rabu, 20 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat



Memiliki rambut yang halus, hitam pasti adalah impian semua orang tak terkecuali para wanita. Rambut bersih dan sehat merupakan mahkota bagi setiap wanita, tetapi kadang ada hal yang mengganggu seperti kutu rambut. Kutu rambut ialah sejenis hewan yang memiliki bentuk kecil, kutu rambut menyerang kulit kepala hingga kadang menyebabkan luka. Hal ini tentu menganggu, terutama bagi yang memiliki rambut panjang.
Banyak cara menghilangkan kutu rambut yang dilakukan baik dengan obat-obatan atau secara alami. Jika anda pernah melakukannya dengan obat kadang malah melukai kulit kepala, karena obta tersebut biasanya menimbulkan rasa panas pada kepala dan bisa membuat rambut malah rontok. Oleh karena itu beberapa orang memilih cara menghilangkan kutu rambut secara alami. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan aman tanpa melukai kulit kepala dan tidak menyebabkan rontoknya rambut.
  1. Menggunakan jeruk nipis dan minyak kayu putih. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan minyak kayu putih secukupnya saja. Aduk secara merata dan kemudian usapkan pada rambut secara merata. Diamkan selama 2 jam dan kemudian setelah itu keramaslah menggunakan shampo.
  2. Menggunakan cuka putih. Cuka putih ini mampu melepaskan telur kutu rambut yang berada di kepala. Selain itu juga akan menghilangkan kutu yang berada di rambut beserta dengan telurnya.
  3. Minyak kelapa. Usapkan minyak kelapa secara merata pada kulit kepala dan juga rambut anda. Kemudian tutup rambut anda menggunakan shower-cap atau plastik topi mandi. Diamkan selama 6 jam untuk menghilangkan kutu yang ada pada rambut dan kemudian bilas menggunakan shampo.
  4. Menggunakan bawang merah. Haluskan bawang merah dan kemudian usapkan pada kepala anda dan lakukan pemijatan pada kulit kepala secara perlahan dan merata. Setelah itu jangan langsung di bilas, melainkan diamkan terlebih dahulu selama 2 jam baru setelah itu bersihkan dengan menggunakan shampo.
Nah, itulah beberapa cara menghilangkan kutu rambut. Menghilangkan kutu rambut tak harus selalu menggunakan obat-obatan, melainkan dengan cara alami pun mampu untuk menghilangkan kutu rambut sampai tak tersisa. Sekali lagi sering-seringlah menjaga rambut dengan selalu keramas secara rutin. Semoga beberapa cara menghilangkan kutu rambut diatas dapat bermanfaat bagi anda.