Rabu, 21 Mei 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami



Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Memiliki masalah dengan jerawat memang membuat sebagian orang kesal. Jerawat yang muncul diakibatkan karena kulit wajah yang kotor dan masuk melalui pori-pori pada permukaan wajah, hal inilah yang menimbulkan jerawat. Jerawat sangatlah menggangu karena memperburuk keindahan wajah serta menimbulkan rasa gatal maupun nyeri pada daerah yang ditimbulinya. Dengan begitu banyak cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat, baik secara instant maupun secara alami. 

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jika anda ingin melakukannya dengan cara instant sebaiknya urungkan niat anda tersebut, hal ini karena dengan cara yang instant dengan menggunakan obat-obatan yang memiliki kandungan bahan kimia tentu tidak baik bagi kulit dan akan menimbulkan efek samping ke pada pemakainya. Saat ini cara menghilangkan jerawat secara alami banyak disukai karena cara ini dirasa aman dan ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat secara alami tentu tidak akan menimbulkan efek samping dan bisa anda lakukan kapan saja dan dimanapun. Cara alami ialah dengan menggunakan bahan-bahan alam yang alami seperti buah-buahan, tumbuhan, bahkan sayur. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa anda lakukan sendiri dan aman tentunya.
  1. Lidah Buaya. Pertama anda harus memotong lidah buaya dan mengambil gel dalam lidah buaya tersebut. Setelah itu oleskan gel tadi ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan beberapa waktu. Setelah itu bersihkan dengan air secara merata. Lakukanlah 3 kali seminggu guna mendapat hasil yang maksimal.
  2. Madu. Madu memiliki banyak sekali manfaat salah satunya yaitu untuk menghilangkan   jerawat. Cara menggunakanyan sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air putih hingga bersih.
  3. Bawang putih. Anda hanya cukup menghaluskan 2 atau 3 bawang putih dan tumbuk secara halus atau diblender. Oleskan pada kulit wajah dan jerawat dan diamkan kurang lebih 10 Menit dan bersihkan dengan air putih. Lakukan secara rutin kurang lebih 2-3 minggu. 
  4. Buah pepaya. Buah papaya memiliki kandungan vitamin yang sangat besar dan baik bagi kulit. Cara menggunakan papaya untuk menghilangkan   jerawat cukup mudah, blender pepaya sesuai kebutuhan, kemudian oleskan pepaya hasil blender tadi pada wajah selama 20 menit selanjutnya bersihkan dengan air. 
  5. Buah tomat. Buah tomat selain bisa untuk menghilangkan komedo ternyata juga memiliki khasiat untuk menghilangkan   jerawat. Berikut cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat. Iris tomat lalu oleskan atau tempelkan di wajah atau lokasi jerawat dan kemudian diamkan 15 menit - 1 jam, lakukan kurang lebih 1 bulan agar jerawat anda hilang.
Itulah tadi beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dan tentunya mudah untuk anda lakukan sendiri. Dengan bahan-bahan alami anda tidak akan mendapat efek samping seperti penggunaan obat-obatan. Lakukanlah secara rutin demi mendapatkan hasil yang maksimal.