Sabtu, 22 Maret 2014

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat



Cara Menghilangkan Bekas Luka - Bekas luka merupakan suatu tanda peristiwa yang pernah dialami seseorang, tetapi hal lain yang ingin dihilangkan oleh mereka ialah bekas luka tersebut. Bekas luka kadang memberikan ingatan akan masa lalu dan tentu itu hal buruk. Maka dari itu beberapa orang yang memiliki bekas luka mencari berbagai cara menghilangkan bekas luka demi melupakan suatu kejadian dimasa lalu. Apalagi jika bekas luka itu berada pada daerah yang sering dilihat oleh orang seperti betis kaki maupun tangan, hal ini tentu cukup menggangu penampilan orang tersebut. 

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara menghilangkan bekas luka banyak dilakukan dengan operasi dan obat-obatan tapi hal ini membutuhkan biaya yang sangat mahal dan tentunya akan memberikan efek samping, untuk itu ada beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami dan mudah bagi anda lakukan sendiri. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka yang terbukti ampuh dan aman tentunya.

1. Teh Hijau
Para ahli kesehatan menyimpulkan bahwa daun teh hijau memiliki kandungan antioksidan  bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Kandungan antioksidan ini memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya, basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

2. Daun Pare
Pare, tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan. Dan ternyata, selain buahnya, daunnya pun dapat kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka. Caranya, cuci sampai bersih segenggam daun Pare yang masih segar. Lalu, remas-remas sampai halus. Tambahkan sedikit air hangat, lalu peras. Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Kemudian, aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.

3. Lidah Buaya
Tanaman ini biasa dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut secara alami. Belakangan, lidah buaya juga digunakan untuk perawatan kulit. Tak heran, karena kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit.  Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami dan mudah serta tidak memberikan efek samping bagi anda. Semoga beberapa cara menghilangkan bekas luka diatas bisa menjadi rujukan bagi anda ketika anda mencari-cari cara menghilangkan bekas luka dengan mudah dan alami.