Kamis, 14 Agustus 2014

5 Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami



Cara Menyembuhkan Mata Minus - Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Itu dikarenakan mata menjadi pusat utama aktifitas keseharian kita. Tanpa penglihatan yang jelas, aktifitas yang kita lakukan sehari - hari akan menjadi kurang efektif dan semakin lama akan merasa terganggu dengan hal itu. Untuk itu kita perlu menjaga kesehatan mata dengan tidak memaksanya terus menerus bekerja dengan berada di depan komputer. Bukan hanya komputer yang dapat mengganggu kesehatan mata, namun faktor lain seperti makanan dan juga lingkungan sekitar juga sangat berpengaruh dengan kesehatan mata.


Bagi anda yang sebelumnya sudah memiliki penglihatan kurang sempurna atau mata minus, tidak perlu khawatir hal tersebut tidak dapat disembuhkan. Banyak sekali cara menyembuhkan mata minus secara alami yang bisa anda gunakan, diantaranya :
  1. Melatih mata untuk melihat objek yang jauh tanpa menggunakan alat bantu kacamata. Misalnya pergi ke tempat seperti sawah, pantai ataupun pegunungan yang memiliki sudut pandang jauh dan luas.
  2. Melatih mata untuk melihat benda bergerak. Misalnya ketika anda berada di jalan raya, amati dan ikuti gerak motor yang melintas di depan mata anda. Usahakan bayangan yang terbentuk utuh.
  3. Jika anda setiap hari berada di depan layar komputer, pastikan terlebih dahulu monitor layar anda bekerja dengan cahaya yang baik. Tidak terlalu gelap dan terlalu terang. Sisihkan waktu 30 menit untuk mengistirahatkan mata untuk tidak melihat layar monitor tersebut. Lihatlah obyek di sekeliling anda seperti, mouse, keyboard ataupun sesekali berjalan - jalan.
  4. Melakukan terapi lilin. Percaya tidak percaya lilin mampu mengurangi tingkat minus mata dengan cara yang sederhana, yaitu nyalakan lilin dan lihat secara fokus lilin tersebut tanpa berkedip. Usahakan tidak terlalu sering berkedip hingga banyak air mata yang keluar. Meskipun hal tersebut sepele, namun beberapa sumber mengatakan hal tersebut cukup efektif untuk mengurangi tingkat minus mata.
  5. Membersihkan mata secara rutin dengan menggunakan obat tetes mata yang sudah banyak sekali beredar di apotek.
Itulah 5 tips sederhana mengenai cara menyembuhkan mata minus secara alami. Cobalah tips di atas setiap hari, insyaallah bisa mengurangi tingkat minus mata bahkan dapat menyembuhkan mata minus anda. Tidak ada salahnya mencoba karena tips di atas tidak ada yang membahayakan. Semoga tips di atas dapat membantu anda semua.