Sabtu, 22 Maret 2014

6 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami



Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah - Memiliki wajah yang cerah serta halus pasti merupakan keinginan setiap orang teutama wanita. Wanita sangat menjaga penampilan kulit wajah yang dimilikinya. Dalam hal perawatan wajah dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, banyak para wanita datang ke klinik skin care demi mendapatkan kulit wajah yang bersih dan halus. Tetapi hal itu juga perlu diketahui bahwa seiring bertambahnya umur, maka pori-pori pada wajah akan membesar dengan sendirinya. Selain itu kadang juga kurangnya menjaga kebersihan pada wajah secara berkala dan penggunaan kosmetik yang terlalu lama juga menjadi penyebab pori-pori pada wajah menjadi besar.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Hal ini dikarenakan penumpukan kosmetik yang menyumbat pori-pori. Sebaiknya setelah anda menggunakan kosmetik segera mungkin dibersihkan agar pori-pori kulit terhindar dari sisa-sisa kosmetik yang menyumbat pori-pori. Pori-pori wajah yang membesar pasti memberikan dampak buruk terhadap wajah, untuk itu diperlukan cara mengecilkan pori-pori wajah. Akibat jika terjadi pembesaran pori-pori wajah ialah munculnya komedo, jerawat bahkan infeksi pada kulit. Cara mengecilkan pori-pori pada wajah beraneka ragam, baik bisa melalui pengobatan medis atau dengan cara alami. Berikut ini beberapa tips atau cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami yang baik bagi segala kondisi kulit wajah.
  1. Menggunakan Cuka Apel untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara membuatnya campur 3 sendok makan cuka apel dan 1 sendok air, aduk hingga rata ,lalu oleskan pada wajah anda dengan bola kapas yang lembut.
  2. Menggunakan Tomat untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara membuatnya belah buah tomat menjadi dua, haluskan dengan blender. Oleskan jus tomat pada wajah kemudian diamkan sekitar 15 menit terakhir bilas dengan air.
  3. Menggunakan Madu untuk mengecilkan pori-pori wajah. Madu berguna baik untuk menyesuaikan pori-pori kulit bermasalah dan mengurangi produksi minyak dari kulit. Gunakan madu yang dapat digunakan di berbagai facemask apapun atau gunakan langsung pada kulit dengan sedikit campuran air jeruk nipis. Pijat pada wajah dan diamkan selama beberapa menit. Bilas wajah Anda dengan air hangat.
  4. Menggunakan Baking soda untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara membuatnya ambil 2 sendok makan soda kue lalu campur dengan sedikit air hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada kulit. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air.
  5. Menggunakan Jeruk nipis untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara membuatnya ambil jeruk nipis, pilihlah yang diperkirakan banyak airnya, potong sekerat dan oleskan pada wajah, biarkan beberapa saat ( 7-10 menit ) kemudian bersihkan dengan air hangat.
  6. Menggunakan Putih telur untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara membuatnya ambil 1 sendok putih telur dan campurkan dengan 10 tetes madu  murni, kemudian olehkan pada wajah, biarkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air dingin.
Itulah tadi beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan bahan alami. Sekali lagi penyebab timbulnya jerawat ialah karena pori-pori pada wajah membesar sehingga kotoran mudah masuk dan menyumbat sehingga menimbulkan jerawat. Jaga selalu kebersihan wajah demi mendapatkan wajah yang halus dan terlihat segar. Semoga beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah diatas dapat membantu dan menjadi solusi bagi anda yang memiliki pori-pori besar.