Kamis, 20 Maret 2014

Cara Menghilangkan Bau Mulut Hingga Segar



Cara Menghilangkan Bau Mulut - Memiliki mulut yang bersih dan harum tentu akan menjadikan anda lebih percaya diri. Mulut yang bersih pasti jauh dari kesan bau mulut yang tidak sedap. Sebenarnya bau mulut muncul setelah memakan sesuatu ataupun setelah anda bangun tidur, hal ini dikarenakan jika anda selesai memakan sisa dari makanan tadi masih ada yang menempel pada gigi. Sisa-sisa makanan dalam bentuk yang kecil tadi terhembus oleh nafas ketika kita sedang membuka mulut, tetapi penyebab lain juga bisa timbul dalam mempengaruhi bau mulut seperti adanya kuman dalam mulut. Hal tersebut pasti mengganggu bagi anda, bau mulut memang sudah menjadi hal yang biasa dan semua orang pasti pernah mengalaminya. Tetapi anda harus menyikapinya secara wajar dan tenang, bau mulut bisa dihilangkan dengan beberapa cara. 

Cara menghilangkan bau mulut yang biasa kita lakukan ialah dengan berkumur menggunakan obat kumur atau menggosok gigi, selain cara-cara tersebut ternyata menghilangkan bau mulut bisa dengan menggunakan bahan-bahan herbal atau alami yang ada disekitar kita. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bau mulut yang sering mengganggu anda dalam menjalankan aktifitas.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

1. Mengkonsumsi Jahe
Caranya yakni dengan mengkonsumsi wedang jahe secara rutin setiap harinya. Selain itu anda juga dapat memarut jahe kemudian digosok-gosokan pada ketiak anda.

2. Dengan Daun Sirih
Manfaat daun sirih memang sangat banyak, dan salah satunya yakni menghilangkan bau badan. Caranya yakni rebus 3-5 lembar daun sirih denga 2 gelas air sampai mendidih dan sisakan tinggal 1 gelas saja. Konsumsi air rebusan tersebut rutin setiap hari untuk menghilangkan bau badan anda.

3. Mengkonsumsi Daun Kemangi
Caranya yakni anda tinggal sering-sering mengkonsumsi daun kemangi setiap harinya, bisa dijadikan lalapan ataupun yang lainnya.

4. Dengan Cengkih
Caranya yakni rendam beberapa kuntum cengkih dengan air hingga cengkih tersebut mengembang. Setelah itu konsumsilah air rendaman tersebut, anda dapat menambahkan gula agar lebih enak. Selain itu anda juga dapat menggunakan air rendaman tersebut untuk dioleskan pada ketiak anda.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan bau mulut selain menggunakan obat kumur ataupun dengan menggosok gigi. Bau mulut belum tentu menjadi masalah yang serius jika anda bisa mensiasati dan mengetahui cara menghilangkan bau mulut tersebut. Sekali lagi, jika anda menginginkan bau mulut yang tetap segar maka rajin-rajinlah merawat gigi anda. Dengan menggosok gigi sebelum dan sesudah bangun tidur maupun ketika seusai makan. Semoga beberapa cara menghilangkan bau mulut diatas bisa bermanfaat bagi anda.